How to Make Perfect Tumis kangkung sederhana

Tumis kangkung sederhana. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung ini dibuat lebih gurih dan lezat dengan hadirnya tambahan bumbu petis.

Tumis kangkung sederhana Bahkan resep tumis kangkung ini menjadi salah satu primadona dan menu. Resep Tumis Kangkung - Tumis kangkung adalah termasuk salah satu makanan kuliner Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan tumis kangkung sering. You can cook Tumis kangkung sederhana using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis kangkung sederhana

  1. You need of sayur kangkung.
  2. It's of cabe merah.
  3. It's of cabe rawit.
  4. Prepare of jahe.
  5. Prepare of bawang merah.
  6. You need of bawang putih.
  7. It's of saos tiram.
  8. It's of kaldu jamur.
  9. Prepare of garam.
  10. You need of gula.

Kangkung merupakan jenis sayuran favorit keluarga Indonesia. Ikuti petunjuk memasaknya di sini, agar hasilnya mirip olahan resto kelas satu! Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tumis kangkung memang memiliki banyak sekali varian.

Tumis kangkung sederhana step by step

  1. Potong dan cuci bersih sayur kangkung.
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, dan geprek jahe,.
  3. Panaskan minyak goreng sedikit saja, masukkan semua bumbu yg sudah di iris tadi, kemudian tumis sampai wangi.
  4. Masukkan kangkung yang sudah di cuci bersih, tumis sampai tercampur dengan bumbu, apabila kangkung sudah mulai layu, tambahkan sedikit air.
  5. Tambahkan garam, gula, saos tiram dan kaldu jamur, aduk sampai merata, tumis sayur kangkung sampai semua bumbu meresap dan matang, (tidak usah terlalu lama tumisnya).
  6. Koreksi rasa lalu sajikan ☺️.

Untuk mendapatkan tumis kangkung yang enak Proses membuatnya sangat sederhana dan praktis, anda tidak akan merasa kesulitan ketika. Dari sekian banyak menu tumisan sayur, tumis kangkung udang jarang ditolak. Menu masakan sederhana ini cocok disandingkan dengan nasi putih. Membuat tumis dari sayur kangkung sangatlah mudah, bahan-bahan dan bumbu rempah yang digunakan pun termasuk sederhana, jadi tidak heran jika banyak masyarakat menengah ke bawah. Resep Tumis Kangkung - Wikipedia Indonesia, kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis Anda dapat memasak sayur kangkung dengan diberi bumbu tumis sederhana seperti bawang.

0 komentar