Recipe: Tasty Macaroni Schootel Panggang/Kukus

Macaroni Schootel Panggang/Kukus. Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Pindahkan ke lotang yang sudah diberi margarin. Gulingkan di telur dan tepung panir lalu goreng hingga kecokelatan.

Macaroni Schootel Panggang/Kukus Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau alamat blogmu) dan mbak Fatmah (resepnya ada di Kukus untuk mematangkan macaroninya dan panggang untuk menguarkan aroma kejunya ๐Ÿ˜‰ Supaya bawah bagian bawah macaroninya tidak. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. You can cook Macaroni Schootel Panggang/Kukus using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Macaroni Schootel Panggang/Kukus

  1. You need of Macaroni.
  2. Prepare of Susu Segar.
  3. You need of Air.
  4. It's of Telur.
  5. Prepare of Tepung Terigu.
  6. You need of Tepung Tapioka / Maizena.
  7. You need of Bawang Bombay (sesuai selera).
  8. You need of Bawang Putih.
  9. You need of Smooked Beef (selera).
  10. It's of Kornet Beef.
  11. It's of Lada bubuk.
  12. Prepare of Quick Melt Cheese.
  13. Prepare of Margarine.
  14. It's of Oregano/Parmesan (sesuai selera).

Manik Candra Rini..panggang enak - Macaroni Schotel atau Makaroni panggang adalah salah satu pasta yang terkenal dari italia, makaroni panggang masuk ke Untuk sahabat kulineri.com yang tidak mempunyai oven untuk memanggang dapat mengikuti resep membuat macaroni schotel kukus enak dan mudah. Pasta was introduced to Indonesia by the Dutch who would make a version of this casserole in a 'Schotel' or 'schaal', meaning dish in Dutch. The meats can be changed and any vegetable can be added, if you wish. Resep Macaroni Schotel Panggang Oven Sederhana Spesial Asli Enak.

Macaroni Schootel Panggang/Kukus step by step

  1. Rebus macaroni hingga setengah matang, jangan terlalu lembek..
  2. Potong-potong dadu bawang bombay, smooked beef, dan cincang bawang putih.
  3. Siapkan larutan tepung terigu + tepung maizena di air 200 ml.
  4. Tumis bawang bombay hingga layu dan kemudian masukkan bawang putih cincang.... aduk-aduk hingga keduanya layu. sesudah layu, masukan smooked beef dan kornet... tumis sampai matang.
  5. Siapkan kocokan lepas telur. setelah tumisan matang, masukan susu ke wajan dan kocokan telur tadi. aduk rataa, hingga creamy...
  6. Selesai, masukan ke wadah alumunium foil, taburkan keju dan siap di panggang/ kukus... sesuai selera. Mudah kannnnn.
  7. Setelah agak creamy, masukkan larutan campuran tepung tadi,,, gunannya untuk menyatukan adonan.....

Ada beberapa cara membuat schotel makaroni pasta spesial dari yang di oven panggang, kukus, dan goreng dengan taburan keju cheddar parut diatasnya dengan isi daging giling dan aneka rasa kreasi olahan lainnya. Tuang ke wadah apapun yang tahan panas. Kalau di Amerika ada mac & cheese, kita punya makaroni schotel. Paduan dari budaya khas Italia dan Belanda ini sangat populer di Indonesia sejak dulu. Meski biasanya dipanggang, namun kamu yang tak punya oven bisa juga membuatnya dengan alat kukus sederhana.

0 komentar